Wisata Virtual

Mari jelajahi keindahan wisata di Kabupaten Karanganyar. Enjoy!

Pesona Karanganyar Episode 1

Ini deskripsi Pesona Karanganyar Episode 1

Candi Kethek

Lokasi
candi Hindu bertingkat berbentuk piramida dari abad ke-15-16 di lereng barat laut Gunung Lawu kecamatan Gumeng di Jenawi. Reruntuhan candi ini memiliki empat teras bertingkat yang menghadap ke arah barat. Masing-masing teras itu dihubungkan dengan undakan batu.
Tonton Video

Candi Sukuh

Lokasi
Candi Sukuh adalah sebuah kompleks candi hindu yang terletak di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar. Candi Sukuh dibangun pada abad ke-15 atau sekitar 1.437 Masehi, pada masa kerajaan majapahit. Candi ini diketemukan kembali pada tahun 1815 oleh Residen Johson pada masa Pemerintahan Gubernur Raffles. Candi Sukuh juga dikenal sebagai “Candi Erotik”, karena banyak terdapat relief yang menggambarkan organ seks pria (lingga) dan wanita (Yoni). Pada di Candi Sukuh terdapat relief menggambarkan cerita Garudeya dan Sudamala yang keduanya mengangkat tema ”Pembebasan atau Ruwatan”. Jangan lupa berwisata ke candi Sukuh
Tonton Video
Tonton Video 2

Jeep Kemuning

Lokasi
Menikmati wisata Karanganyar yang indah dengan jeep dari Green Kemuning Ngargoyoso. #pesonakaranganyar #jeepgreenkemuning #wisatakaranganyar #kabupatenkaranganyar
Tonton Video

Candi Cetho

Lokasi
Candi Cetho merupakan Candi bercorak Hindu yang berada di lereng Gunung Lawu yang secara administratif berada di Dusun Ceto, Desa Gumeng, Kecamatan Jenawi, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah pada ketinggian 1496 m di atas permukaan laut. Dan diduga kuat dibangun pada masa Majapahit di abad 15 Masehi .Seperti Candi Sukuh, Candi Cetho juga menggambarkan konsep Megalitik. Candi Cetho memiliki 13 (tiga belas) teras berundak dari barat ke timur berdasarkan data pada tahun 1928. Akan tetapi pemugaran pada tahun 1978 mengakibatkan teras yang ada tinggal sembilan teras saja.
Tonton Video

De'Tjolomadoe

Lokasi
De' Tjolomadoe, Heritage museum, convention center, and tourism destination in Karanganyar, Central Java. Awalnya merupakan bangunan lawas pabrik gula yang berusia 151 tahun dan kini telah direvitalisasi menjadi tempat wisata.
Tonton Video

Grojogan Sewu

Lokasi
Air Terjun Grojogan Sewu merupakan salah satu destinasi wisata alam yang menjadi daya tarik pariwisata di Kabupaten Karanganyar. Air terjun dengan ketinggian sekitar 81 m ini terletak di sisi barat Gunung Lawu, sekitar 37 km dari pusat Kota Solo. Para wisatawan bisa menikmati panorama air terjun yang begitu memukau, serta segarnya limpahan air dari kawasan pegunungan dan berpadu dengan asrinya pemandangan alam lereng Gunung Lawu. Untuk sampai ke lokasi air terjun, pengunjung harus menuruni lebih dari 1.000 anak tangga, namun perjalanan akan terasa menyenangkan karena selama menelusuri jalan para wisatawan akan dimanjakan dengan hijaunya pepohonan dan sejuknya udara pegunungan. Sesekali terlihat kawanan monyet liar yang bergelantungan di pohon yang memberi pengalaman tersendiri bagi para wisatawan yang datang. One of the most iconic natural attractions in the Karanganyar Regency is Grojogan Sewu Waterfall, which offers magnificent views of immense volumes of water spilling over the falls and plunging to the rocks and stream below. The 81-meter-high waterfall is situated on the western slope of Mount Lawu, about 37 kilometers away from the center of Solo. Visitors can enjoy the breathtaking panorama view of water cascading into the rocks at the bottom of the waterfall and refreshing freshwater from the mountains, combined with the picturesque natural landscape around. To get to the waterfall, tourists will have to walk down more than 1,000 steps, but the views are worth every drop of sweat as tourists will be spoiled by the green scenery of the rainforest and fresh mountain air with free-roaming monkeys along the way.
Tonton Video
Showing 1-6 of 10

Filter

Destinasi Lainnya

Situs ini merupakan situs resmi Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karanganyar. Semua isi yang tercantum di dalam situs ini bertujuan untuk memberikan informasi dan bukan sebagai tujuan komersial. Penjualan yang ditampilkan merupakan tanda kemitraan yang akan menghubungkan Anda kepada Mitra Kami.