Air Terjun Jumog, Wisata Menyejukan di Karanganyar

air-terjun-jumog-wisata-menyejukan-di-karanganyar
Bagikan ke :
Berita 28 Maret 2024
Author, Monica A.
Bagi para wisatawan yang pergi ke Karanganyar mungkin kerap mendengar adanya air terjun di sana seperti Air Terjun Gerojogan Sewu. Ternyata ada air terjun lain yang tidak kalah menarik yaitu Air Terjun Jumog.

Air Terjun Jumog terletak di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Air Terjun Jumog yang tingginya kurang lebih 30 meter mungkin tak setinggi Air Terjun Gerojogan Sewu yang juga terletak di Karanganyar. Tapi, untuk keindahannya, Air Terjun Jumog tidak kalah cantik sehingga air terjun ini bisa menjadi spot untuk berfoto.

Air Terjun Jumog ini bersumber dari mata air asli pegunungan yang tidak pernah surut. Didepan air terjun, terdapat jembatan yang dibawahnya mengalir sungai yang jernih. Para wisatawan bisa duduk dan menikmati makanan dan minuman dipinggiran sungai. Tidak sedikit pula yang bermain di sungai.

Untuk masuk ke Air Terjun Jumog, wisatawan hanya perlu membayar Rp 15.000/orang dan berlaku untuk Warga Negara Indonesia (WNI) serta Warga Negara Asing (WNA) . Di tempat ini menyediakan fasilitas berupa; area bermain, gazebo, tempat makan, kolam renang, panggung musik, mushola, toilet, tempat parkir, dan toko oleh-oleh.

Air Terjun Jumog buka pada pukul 08.00-16.00 WIB untuk hari Senin sampai dengan Jumat dan pukul 08.00-17.30 WIB untuk di hari Sabtu dan Minggu.

 

#air terjun #air terjun jumog #jumog #wisata karanganyar

Berita Terpopuler

Destinasi Lainnya

Situs ini merupakan situs resmi Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karanganyar. Semua isi yang tercantum di dalam situs ini bertujuan untuk memberikan informasi dan bukan sebagai tujuan komersial. Penjualan yang ditampilkan merupakan tanda kemitraan yang akan menghubungkan Anda kepada Mitra Kami.