Kebun Teh Kemuning, Untuk Healing Berkualitas di Karanganyar

kebun-teh-kemuning-untuk-healing-berkualitas-di-karanganyar
Bagikan ke :
Berita 28 Maret 2024
Author, Monica A.
Kabupaten Karanganyar terkenal sebagai surganya tempat wisata alam, baik alami maupun buatan. Salah satunya dari sekian banyak tujuan wisata di kaki Gunung Lawu adalah Kebun Teh Kemuning. Terletak di Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Kebun Teh Kemuning memberikan pemandangan yang indah dan damai sehingga tempat ini bisa menjadi salah satu tujuan untuk healing.  

Saat tiba di Kebun Teh Kemuning, pengunjung bisa langsung melihat hamparan kebun teh yang luas dan juga gunung Lawu menjadi background yang sangat indah. Perkebunan Teh Kemuning tidak kalah cantiuk dan indah dengan Kebun Teh Tambi di Wonosobo, Jawa Tengah, Kebun Teh Pangalengan Jawa Barat. Pengunjung bisa langsung turun dan berfoto karena harga tiket masuk (HTM) di Kebun Teh Kemuning itu sendiri tidak dipungut biaya. Pengunjung hanya perlu membayar untuk parkir saja.

Para pengunjung juga tidak perlu khawatir jika kelaparan karena banyak warung, restoran dan kafe yang buka di kawasan Kebun Teh Kemuning.

Daya Tarik wisata lainnya di Kebun Teh Kemuning adalah Bukit Teletubbies. Bukit Teletubbies ini sendiri puncak dari kebun teh kemuning yang berupa lahan lapang dimana para pengunjung bisa duduk-duduk sembari melihat dan menikmari pemandangan kebun teh. Untuk bisa masuk, pengunjung hanya perlu membayar harga tiket masuk Bukit Teletubbies sebesar Rp 10.000/orang. Jam operasional Bukit Teletubbies sendiri fleksibel, hanya saja banyak pengunjung yang datang pada pagi dan sore hari.

Dekat dengan Bukit Teletubbies, pengunjung bisa juga sekalian mengunjungi Kemuning Sky Hills. Di Kemuning Sky Hills, pengunjung bisa menikmati pemandangan dari jembatan kaca yang merupakan daya tarik dari Kemuning Sky Hills itu sendiri. Untuk harga tiket masuk, pengunjung perlu membayar sebesar Rp 10.000/orang untuk tiket masuk ke Kemuning Sky Hills dan Rp 30.000/orang untuk tiket ke jembatan kaca. Harga tiket terusan untuk ke Kemuning Sky Hills dan jembatan kaca adalah Rp 40.000/orang. Untuk parkir motor dan mobil, pengunjung hanya perlu membayar Rp 3.000 dan Rp 5.000. Untuk jam operasional Kemuning Sky Hills, tempat ini beroperasi dari jam 09.00 sampai dengan pukul 18.30 WIB.

 

#kebun teh kemuning #wisata karanganyar #kebun teh #wisata alam

Berita Terpopuler

Destinasi Lainnya

Situs ini merupakan situs resmi Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karanganyar. Semua isi yang tercantum di dalam situs ini bertujuan untuk memberikan informasi dan bukan sebagai tujuan komersial. Penjualan yang ditampilkan merupakan tanda kemitraan yang akan menghubungkan Anda kepada Mitra Kami.