astana-mangadeg

Astana Mangadeg

Bagikan ke :

Deskripsi:

Astana Mangadeg merupakan wisata budaya yang berada di Girilayu, Matesih, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57781. Wisata ini buka setiap hari dan jam operasionalnya 24 jam. Beberapa fasilitas disediakan di tempat ini seperti Tempat ziarah, AreaParkir, Penjual cinderamata, Mushola, Toilet, Tempat pendaftaran, Rest area, Peminjaman kain batik. Letaknya yang berada di pedesaan tentunya memberikan hawa yang sejuk dan menawarkan pemandangan alam yang sangat mempesona.

Sejarah Singkat:

Astana Mangadeg (mangadeg: berdiri) adalah kompleks pemakaman untuk penguasa awal ("Mangkunagara") dan kerabat dekat (dalem) Praja Mangkunegaran. Di kompleks ini dimakamkan Mangkunagara I (MN I), MN II, dan MN III; masing-masing dengan mausoleum tersendiri. Selain itu di dalam kompleks ini juga dimakamkan sejumlah kerabat dekat dan para pembantu perjuangan dalam peperangan melawan Kesultanan Mataram dan VOC hingga berakhir dengan disepakatinya Perjanjian Salatiga (1758).

Informasi Umum

Jenis Wisata Wisata Budaya
Kepemilikan Swasta
Nama Penanggung Jawab Wignyo
Jenis Wisata Wisata Budaya
Jenis Wisata Wisata Budaya
Tiket Masuk Lokal suka rela
Tiket Masuk Asing suka rela
Fasilitas Tempat ziarah,Area parkir, penjual cinderamata, mushola, toilet, tempat pendaftaran, rest area, peminjaman kain batik
Alamat Jl. Astana GiriBangun, Girilayu, Matesih, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57781
No. HP

Jam Operasional

Senin 00:00 - 00:00
Selasa 00:00 - 00:00
Rabu 00:00 - 00:00
Kamis 00:00 - 00:00
Jumat 00:00 - 00:00
Sabtu 00:00 - 00:00
Minggu 00:00 - 00:00

Komentar (1)

e
6 bulan yang lalu

e

Lihat Komentar Lainnya

Destinasi Lainnya

Situs ini merupakan situs resmi Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karanganyar. Semua isi yang tercantum di dalam situs ini bertujuan untuk memberikan informasi dan bukan sebagai tujuan komersial. Penjualan yang ditampilkan merupakan tanda kemitraan yang akan menghubungkan Anda kepada Mitra Kami.